Manado (ANTARA) - Tim dari Pemerintah Kabupaten Minahasa menjuarai Kejuaraan Tenis yang dilaksanakan Kodam XIII Merdeka, setelah pada partai final mengalahkan tim Korem 131 Santiago.
Ketua Panitia Letkol Ketut Pande, di Manado, Senin, mengatakan pelaksanaan kegiatan pertandingan tenis lapangan merupakan program Komsos kreatif  Kodam XIII Merdeka dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI.
"Pertandingan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahim di antara seluruh Komponen bangsa, khususnya antar instansi dan aparat negara yang ada di Provinsi Sulut," katanya.
Ia menambahkan selain itu melalui acara ini kita semua dapat saling berkomunikasi dan bertatap muka secara langsung di lapangan sehingga dapat memudahkan koordinasi dalam melaksanakan tugas bersama.
"Ini juga sekaligus ingin berkontribusi nyata untuk bersama-sama berolahraga menjaga kesehatan dan kebugaran serta memajukan olahraga Provinsi Sulut melalui penjaringan dan pembinaan atlet-atlet berbakat khususnya olahraga tenis lapangan," katanya.
Hasil dari kejuaraan ini, juara pertama tim Pemkab Minahasa, disusul Korem 131 Santiago, PLN Sultenggo dan Pemkot Bitung.
Kegiatan yang digelar di Lapangan Tenis Kodam XIII Merdeka diikuti puluhan tim, baik dari Satuan TNI maupun instansi pemerintah dan BUMN di Sulut, antara lain Inspektorat Kodam XIII, Srendam XIII, Sat Balakdam XIII, Rindam XIII, Satpur dan Banpur di wilayah Manado, Lantamal, Lanudsri.
Kemudian Inspektorat Pemprov Sulut, Kementerian Hukum dan HAM, Polda Sulut, Dinas Pendidikan Nasional, Bappeda, Bank BNI, PT Angkasa Pura, Dinas Pemuda dan Olahraga,  PLN Sulutenggo, BRI, BNI, Pengadilan Tinggi, Pengadilan Agama, Telkom Witel Sulut Malut, Kejaksaan Tinggi, Bank Sulut Go, Kanwil Ditjen Pajak Suluttenggomalut dan Kanwil DJKN Suluttenggomalut.




 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024