Manado (ANTARA) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pengelola jaringan ritel minimarket Alfamart bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Sulawesi Utara melakukan pembinaan siswa SMK melalui Alfamart Class untuk mempersiapkan lulusan SMK dalam menghadapi dunia kerja, terutama dalam bidang ritel.

Direktur Human Capital PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Tri Warsono Sunu usai penandatangan MoU antara Alfamart dan Diknas Sulut di Manado, Jumat mengatakan pihaknya siap mempekerjakan lulusan SMK.

Tri Warsono Sunu mengatakan kerja sama dengan Dikda Sulut ini, dinamakan program ‘Alfamart Class’yaitu bersama-bersama mengembangkan pendidikan yang terintegrasi mulai dari sinkronisasi kurikulum.

Selain itu, pelatihan guru-guru, hibah bisnis center serta praktik kerja sama di bidang industri ritel. sampai para siswa menyelesaikan pendidikan dan akan diterima menjadi karyawan.

“Jadi ini adalah program holistik yang bekerjasama dengan tiga pihak yaitu Alfamart sebagai dunia industri, Dikda sebagai regulator kemudian sekolah sebagai pelaksana pendidikan tersebut," ungkapnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut Grace Punuh mengungkapkan berterima kasih telah digelar SMK Expo 2019. Pada hakekatnya suatu bangsa ditentukan generasi muda.

"Hal ini untuk mewadahi atau mempromosikan kepada dunia usaha dan masyarakat," katanya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024