Manado (ANTARA) - Peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Sekolah Staf Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-28 tahun 2019 melakukan kunjungan ke Polda Sulawesi Utara (Sulut), di Manado, Senin.

Kunjungan dipimpin Kepala Sespimti Polri Irjen Pol Bambang Waskito diterima Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Wakapolda Brigjen Pol Alex Mandalika dan seluruh Pejabat Utama Polda.

Kepala Sespimpti Polri Irjen Pol Bambang Waskito mengatakan di Sespimti ini menyiapkan pimpinan-pimpinan Polri ke depan, peserta didiknya sudah berpangkat Komisaris Besar senior yang persiapan Jenderal.

"Salah satu kegiatan dalam kalender akademis adalah tugas KKDN," katanya.

Ia menambahkan kegiatan tersebut untuk memberikan wawasan khususnya di dalam negeri tentang semua permasalahan-permasalahan atau kendala-kendala termasuk kiat-kiat Polda yang ada di perbatasan.

"Jadi memang ada delapan wilayah perbatasan yang kita sebar kesana semua peserta didik dan di Sulut ada delapan peserta, dimana saya diminta untuk memimpin langsung disini," kata Waskitio mantan Kapolda Sulut ini.

Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto menyambut baik kunjungan peserta KKDN Sespimti tersebut.

"Merasa bangga karena Polda Sulut dijadikan destinasi untuk lokasi KKDN. Kami akan mendukung penuh, dan juga sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Rencananya, para peserta KKDN ini akan melaksanakan penggalian data dan informasi di Sulut sampai dengan Jumat (23/8).

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024