Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Sektor pariwisata di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), bakal menjadi andalan dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
"Sektor pariwisata akan kami jadikan andalan. Bahkan akan menjadikan sektor ini sumber utama PAD tahun 2020," kata Bupati James Sumendap di Ratahan.
Ia mengungkapkan, pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pada tahun 2020, pemerintah kabupaten (Pemkab) menyiapkan program strategis khusus sektor pariwisata.
"APBD 2020 kami akan fokus untuk menunjang pariwisata. Karena ini akan dijadikan sektor unggulan meraup pendapatan," katanya.
Dia mengakui, Pemkab secara serius menggarap sektor pariwisata dalam beberapa tahun terakhir, dengan menyiapkan sejumlah infrastruktur penunjang.
"Kami optimis, pariwisata daerah kami akan menjadi salah satu andalan di Sulawesi Utara. Karena objek wisata Minahasa Tenggara salah satu yang terbaik," tandasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Mitra Sartje Tangan, tahun ini ada penataan sejumlah objek wisata unggulan.
"Tahun ada lima objek wisata yang akan dilakukan penataan. Khususnya untuk menyiapkan fasilitas yang memadai bagi para wisatawan," katanya.
Dia menambahkan, pihaknya menargetkan seluruh objek di Mitra akan menjadi destinasi unggulan daerah.***1***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024