Manado (ANTARA) - BUMN hadir untuk Negeri (BHUN) 2019, akan terus meningkatkan prestasi siswa SMA di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui bantuan beasiswa.

Asisten Deputi Manajemen SDM Eksekutif BUMN Kementerian BUMN, Andus Winarno mengatakan bantuan ini diberikan bagi para siswa SMA berprestasi.

"Bantuan diserahkan itu sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan dasar manusia," katanya dalam upacara peringatan detik detik proklamasi di Lapangan Ketang-Ternate Baru, Manado

Dia menambahkan bantuan diserahkan bagi 10 orang siswa SMA sederajat di Sulawesi Utara, dan diterima secara simbolis oleh dua orang siswa, bantuannya bernilai Rp25 juta.

Sementara koordinator CSR WIKA, Juliana Tri Wijayanti mengatakan bantuan itu berasal dari BHUN, dimana masing-masing adalah WIKA, PT Nindya Karya, BKI dan Perum Damri.

Tiga penerima bantuan pendidikan bagi yang menerima secara simbolis bantuan tersebut yakni, Rafael Aling dari SMA Negeri I Kauditan, Citra Jacobus dari SMA Negeri VIII Manado dan Whyn Sulu dari SMA Kat.St. Thomas Aquino, mengaku senang dengan bantuan tersebut.

"Sebagai penerima bantuan dari BUMN kami senang, karena bisa membantu menyelesaikan pendidikan kami dan menjadi motivasi untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," kata Rafael.

Ungkapan yang sama juga disampaikan oleh Citra Jacobus, yang mengemukakan senang dan bangga bisa menerima bantuan pendidikan dari BUMN, dan ini merupakan kali pertamanya dia menerima bantuan untuk pendidikannya.

Demikian juga disampaikan Whyn Sulu, yang menyebutkan, bangga mendapatkan bantuan tersebut, dan berharap kiranya dapat menjadi pendorong baginya untuk menyelesaikan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024