Manado (ANTARA) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengharapkan agar masyarakat khususnya di daerah terluar, terdepan dan terpencil (3T) merasakan kehadiran BUMN.

"Kegiatan ini sudah berjalan sejak lima tahun yang lalu, dengan tujuan agar masyarakat merasakan kehadiran BUMN di tengah-tengah masyarakat," kata Asisten Deputi Manajemen Sumber Daya Manusia Eksekutif BUMN Kementerian BUMN Andus Winarno, usai Upacara Bendera Merah Putih Kemerdekaan RI ke-74 di Manado, Sabtu.

Ia menambahkan selain upacara bendera, BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) juga telah melakukan rangkaian Safari Ramdhan, kemudian nanti ada perayaan Natal serta HUT BUMN.

Juga, lanjutnya pemberian bantuan kepada anak sekolah, sarana dan pra sarana kebutuhan masyarakat.

Ia mengatakan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tahun 2019 dilakukan untuk memperkenalkan sejak dini kepada siswa-siswa, akan keberagaman di Indonesia.

"pertukaran siswa ini, untuk mendekatkan mereka dengan budaya dan keberagaman di provinsi lainnya, yang merupakan satu kesatuan Bangsa Indonesia," tambahnya.

Tim BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) Provinsi Sulawesi Utara yakni PTWIJAYA KARYA (Persero)Tbk (WIKA) selaku penanggungjawab BHUN Provinsi Sulawesi Utara, beserta PT Nindya Karya (Persero) (Nindya), PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI) dan Perum DAMRI.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024