Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Bupati Minahasa Tenggara  James Sumendap memastikan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten itu akan mendapatkan perhatian, serta perlindungan dari pemerintah daerah.
"Pekerja asal Minahasa Tenggara di luar saya pastikan mendapatkan perlindungan dari pemerintah. Ini merupakan jaminan kami bagi para pekerja kita yang ada ada di luar negeri," kata  James di Ratahan.
Dia mengungkapkan, upaya perlindungan yang akan diberikan Pemkab yakni berupa pendampingan kepada setiap pekerja yang mengalami permasalahan yang berkaitan dengan pekerjannya.
 "Pemkab akan memberikan pendampingan dan advokasi kepada setiap pekerja asal Minahasa Tenggara yang mengalami permasalahan, sehingga dapat disesaikan," katanya.
 James pun berharap agar para keluarga pekerja di Minahasa Tenggara untuk melaporkan jika ada keluarga mereka mengalami permasalahan kerja di luar daerah.
 "Bagi masyarakat silahkan melaporkan ke Pemkab jika ada keluarga yang bekerja di luar daerah atau luar negeri mendapatkan permasalahan khususnya untuk persoalan kerja," jelasnya.
Namun ia berpesan kepada masyarakat yang ingin bekerja di luar negeri agar dapat mengikuti jalur resmi, dan mendapatkan izin dari pemerintah.
"Tapi saya ingatkan ikut jasa penyedia tenaga kerja yang resmi, dan terdaftar di pemerintah, sehingga mendapatkan jaminan keamanan dan tempat bekerja yang jelas," tandasnya.***3*** 
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024