Manado (ANTARA) - PT PLN (Persero) Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo (Suluttenggo) melalui Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) berkomitmen untuk menjaga kontinuitas jaringan listrik khususnya di Provinsi Gorontalo.

"Komitmen Tinggi, Tim PDKB UP3 Gorontalo bekerja menerangi negeri. Tim PDKB atau biasa disebut dengan "Tim Elit PLN" yang bertugas melaksanakan kegiatan penanganan gangguan dengan kondisi tengangan tinggi terus berkomitmen untuk menerangi negeri lewat pekerjaan yang mereka geluti," kata General Manager PT PLN Suluttenggo Christyono melalui Supervisor PDKB UP3 Gorontalo Abdul Rifal Kumali yang juga ikut turun langsung dalam pengawasan pekerjaan dilapangan, Rabu.

Tim PDKB UP3 Gorontalo melaksanakan kegiatan rutin yaitu pemeliharaan jaringan listrik dalam rangka menjaga kontinuitas pasokan listrik agar tetap terjaga terlebih khusus di daerah Provinsi Gorontalo. 

Diawali dengan doa serta dilanjutkan safety briefing sebelum memulai pekerjaan, seluruh tim pun siap untuk melaksanakan tugasnya. 

“Hari ini Tim akan melaksanakan satu jenis pekerjaan di dua tempat yang berbeda, yaitu pekerjaan pemeliharaan Jumper FCO dengan lokasi Jalan Tinaloga posisi Feeder LT 9, dan dilokasi Jalan Tinaloga dekat Kantor Balai Pertanian posisi Feeder LT 9,” katanya.

Tim PDKB sendiri dibentuk untuk menjawab tantangan peningkatan kualitas pelayanan bagi pelanggan PLN, yang bertugas menangani gangguan, pemeliharaan maupun pembangunan jaringan baru secara daring atau tanpa padam.

Dia menjelaskan PDKB adalah pekerjaan khusus sehingga harus dilakukan oleh tim khusus juga. Tugasnya adalah memastikan selama ada pemeliharaan tidak ada pemadaman.

PLN sangat bangga memiliki tim PDKB dan satu hal yang memastikan tim PDKB berhasil dalam melaksanakan tugasnya adalah patuh terhadap SOP yang berlaku.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024