Manado (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara memberi apresiasi pelaksanaan lomba keluarga kelompok sadar hukum (Kadakum) yang dilaksanakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) daerah itu.

"Berikan apresiasi dan penghargaan sekaligus terima kasih kepada Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut) dan jajaran yang telah menggagas dan melaksanakan kegiatan ini," kata Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, di Manado, Rabu.

Ia menambahkan kegiatan lomba Kadarkum ini sangat penting dan strategis bagi masyarakat lebih bagi khusus bagi keluarga-keluarga di Sulut.

"Kiranya kegiatan ini akan memberi manfaat bagi kita semua, dalam rangka meningkatkan pemahaman kesadaran hukum di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Ia menambahkan Kadarkum ini merupakan salah satu inovasi mengasah kemampuan untuk semakin sadar hukum dan diharapkan kegiatan ini menjadi salah satu media dalam pemahaman kapasitas guna menularkan budaya hukum pada semua lapisan masyarakat.

"Dengan momentum ini, juga mengajak untuk membuat komitmen mendukung semua pembangunan yang sementara berlangsung di Sulut, teristimewa pembangunan di bidang hukum," katanya.

Kegiatan lomba Kadarkum diikuti sepuluh kabupaten dan kota di Sulut masing-masing Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Selatan.

Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kota Manado, Kota Bitung dan Kota Tomohon.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024