Manado (ANTARA) - Polres Tomohon melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan rangkaian Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2019.

Apel diikuti para personel Polres dan jajaran, TNI, serta Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas, dipimpin Wakapolres Tomohon Kompol Deessy Bolang, di Tomohon, Selasa.

Wakapolres Deessy Bolang mengatakan seluruh peserta apel diharapkan melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab.

"Karena pengamanan ini merupakan tugas yang mulia, apalagi ini adalah perhelatan bertaraf internasional,” ujarnya dalam arahan.

Seluruh personel pengamanan juga diajak untuk menunjukkan pelayanan terbaik. "Kita optimalkan peran intelijen dengan meningkatkan deteksi dini, serta tingkatkan pengawasan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan," katanya.

Tak kalah penting, lanjutnya, dalam pengamanan TIFF ini harus terjalin koordinasi, kerjasama dan sinergitas antar instansi terkait dan segenap potensi masyarakat.

"Hal itu demi terwujudnya sinergi polisional yang proaktif dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga seluruh rangkaian kegiatan TIFF dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," kata Wakapolres.

Dalam pengamanan TIFF ini Polres Tomohon mengerahkan dua per tiga kekuatan atau sekitar 263 personel. Selain itu juga masih didukung dari Polda Sulut sebanyak 120 personel, Kodim 1302/Minahasa, serta jajaran Pemkot Tomohon dan elemen masyarakat lainnya.

Hadir dalam apel, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, Kepala Dinas Perhubungan Henky Supit, Kepala Dinas Pariwisata Tomohon, Masna Pioh, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Tomohon Syske Wongkar, Danramil Tomohon Kapten Inf Sulistyo, serta para Pejabat Utama Polres Tomohon.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024