Manado (ANTARA) - PT PLN Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) terus meningkatkan kesiapan pasokan listrik dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2019.

"Memasuki bulan Agustus 2019, ada begitu banyak kegiatan baik di tingkat provinsi maupun desa-desa, dalam rangka HUT RI ke-74," kata Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado Andre Lengkong di Manado, Sulawesi Utara, Selasa.

Untuk itu pihaknya menggelar apel siaga untuk mempersiapkan pasokan listrik selama kegiatan HUT Kemerdekaan RI di Manado dan sekitarnya.

Selain itu pada Agustus 2019, lanjut dia, juga ada erbagai kegiatan skala nasional seperti Manado Fiesta, rekor dunia selam bersama Wasi hingga upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan HUT RI pada 17 Agustus.

Andre menjelaskan pihaknya akan terus menjaga kehandalan listrik, dengan mempercepat penanganan gangguan pasokan listrik, melakukan pemeliharaan jaringan, serta menghindari pemadaman, dan menjaga kenyamanan masyarakat.

"Jika terjadi pemadaman akibat kondisi alam, kami akan sesegera mungkin melakukan perbaikan," katanya.

Masyarakat, katanya, juga ikut ambil bagian dengan melaporkan langsung ke call senter 123 jika ada gangguan jaringan listrik.

"Saya berharap para petugas tetap mengutamakan keselamatan dalam memperbaiki jaringan listrik yang rusak. Keselamatan nomor satu!," katanya.
 

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024