Manado (ANTARA) - Wali Kota Manado  GS Vicky Lumentut, mengajak seluruh masyarakat kota menyukseskan pemecahan rekor dunia selam, Wanita Selam Indonesia (WASI)  di bawah laut Manado, 1 sampai 3 Agustus 2019

"Saya mengajak seluruh warga Kota Manado untuk mendukung sekaligus menyukseskan pemecahan rekor dunia selam ini, karena mengangkat nama kota,"  kata Wali Kota Vicky di Manado. 

Dia mengatakan, dari  lebih 500 kabupaten dan kota yang ada di Indonesia, Manado terpilih menjadi satu-satunya  lokasi pemecahan rekor dunia ini, karena itu seluruh masyarakat kota wajib berbangga dan menunjukkan dukungan terhadap acara tersebut. 

Karena menurutnya,  yang akan terangkat dan menjadi perhatian dunia bukanlah hanya pemecahan rekor semata, tetapi juga lokasi penyelaman tersebut dan Manado-lah tempat itu. 

Sebab itu dia mengajak seluruh warga Kota untuk, memberikan suasana nyaman dan aman bagi para penyelam bukan hanya di dalam laut tetapi juga saat mereka berada di daratan dan berada di Manado, untuk menikmati suasana kota.

Disisi lain wali kota Vicky juga menyampaikan terima kasihnya kepada wasit terutama ketua umumnya Tri Tito Karnavian, yang sudah memilih Manado sebagai lokasi pemecahan rekor dunia selam dalam tiga hari ini. 

Sementara sejumlah warga Manado yang menonton pemecahan rekor dunia selam meskipun dari atas permukaan air mengaku merasa bangga karena bawah laut Manado menjadi lokasi yang dipilih oleh para wanita selam Indonesia seperti yang diakui oleh Leonardo Sumerah. 

"Kita patut bangga karena Kota Manado terpilih sebagai lokasi pemecahan rekor dunia sebab tidak semua kabupaten dan kota memiliki keunikan dan keistimewaan bawah laut seperti pantai kita, sebagai warga Kota Manado saya tentu berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan kembali di daerah," kata Leonardo. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024