Manado (ANTARA) - KPU Manado mengajukan permintaan anggaran untuk tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Manado, pada pemerintah kota Manado sebesar Rp6,3 miliar. 

"Dana tersebut sudah kami usulkan kepada pemerintah kota supaya bisa dianggarkan dalam  APBD-P 2019," kata Ketau KPU Manado, Sunday Rompas, di Manado. 

Dia mengatakan, permintaan dana tersebut diusulkan masuk dalam APBD-P 2019, karena tahapan Pilkada sudah dimulai September 2019, sehinggasehingga memerlukan anggaran untuk tahap awal ini. 

Dia mengakui meskipun sudah menyampaikan usulan permintaan anggaran kepada pemerintah kota, tetapi sampai saat ini belum            jawaban Ddari pemerintah mengenai mengenai masuk tidaknya anggaran tersebut pada APBD-P  2019. 

Apalagiapalagi kata sandi pihaknya juga pihaknya juga mengajukan surat untuk meminta agar bisa membahas usulan permintaan KPU Kota Manado tersebut kepada tim anggaran pemerintah. 

"Tujuannya supaya bisa menjelaskan untuk apa saja permintaan tersebut, dan mengapa mengajukan dalam nominal yanh besar," katanya  

Sayangnya, menurut Sunday, belum ada jawaban atau respon dari pemerintah terhadap usulan maupun permintaan untuk membahas  anggaran yang diusulkan KPU tersebut baik dari Sekda sebagai ketua TAPD maupun wali kota sebagai kepala daerah, namun mengatakan menunggu pasti diundang membahas. 

Tahapan Pilkada Manado, dijadwalkan akan dimulai September 2019, dan KPU sebagai penyelenggara telah memulai persiapan pelaksanaanya. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024