Frankfurt (ANTARA) - Saham-saham Jerman berakhir menguat pada perdagangan Rabu (31/7), dengan indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt naik 0,34 persen atau 41,80 poin, menjadi 12.189,04 poin.

Perusahaan pembuat pakaian dan peralatan olahraga Adidas meraih keuntungan paling banyak (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya meningkat 3,73 persen.

Disusul oleh saham perusahaan kimia dan farmasi multinasional Bayer, serta perusahaan penyedia jasa teknologi internet dan keuangan global Wirecard, yang keduanya masing-masing naik sebesar 2,78 persen.

Di sisi lain, kelompok perusahaan energi E.ON mencatat kerugian paling banyak (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya berkurang 1,86 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan kimia multinasional Linde, serta perusahaan pemasok peralatan dialisis ginjal Fresenius Medical, yang masing-masing turun sebesar 1,47 persen dan 1,35 persen.

Bayer adalah saham yang paling banyak diperdagangkan sepanjang hari dengan nilai transaksi mencapai 257,2 juta euro (286,8 juta dolar AS).
 

Pewarta : Apep Suhendar
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024