Tahuna (ANTARA) - Kepala Bulog Subdrive Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Meidy Maxi Wongkar mengatakan, sejak bulan Juni Bulog menghentikan penyaluran beras sejahtera (Rastra) di Kepulauan Sitaro karena sudah beralih ke e-warung.

"Bulog Tahuna telah menghentikan penyaluran Rastra di Sitaro sejak bulan Juni karena sudah dialihkan dengan menggunakan kartu elektronik," kata Meidy Wongkar di Tahuna, Rabu.

Menurut dia, penyaluran bantuan beras sejahtera bagi masyarakat berpenghasilan rendah di wilayah Kepulauan Sitaro berakhir pada bulan Mei 2019.

"Saat ini, keluarga berpenghasilan rendah di Sitaro sudah menerima bantuan dengan menggunakan e-warung," kata dia.

Sementara untuk Kabupaten Sangihe dan Talaud ,kata dia, sampai sekarang masih diberlakukan beras sejahtera yang disalurkan oleh Bulog.

"Kami belum menerima petunjuk dari Kementerian Sosial tentang perubahan bentuk bantuan sosial untuk Kabupaten Sangihe dan Talaud sehingga Rastra tetap disalurkan bulan Agustus ini," kata dia.

Dengan demikian, kata dia, dari tiga kabupaten kepulauan yang menjadi tanggungjawab Bulog Tahuna yaitu Sangihe , Sitaro dan Talaud, hanya dua kabupaten yang bantuannya masih menggunakan Rastra.

Dia mengatakan, kalau sudah ada petunjuk resmi dari Kementerian Sosial maka Bulog segera menghentikan penyaluran Rastra.

"Kami segera menghentikan penyaluran Rastra ketika ada petunjuk pengalihan bentuk bantuan dari Kementerian Sosial," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024