Manado (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado memfasilitasi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam memasarkan produknya.

"Ada UMKM binaan serta mitra kerja Bandara Samrat, kami fasilitasi dalam pemasarannya, dan kali ini dalam pameran Manado Foiesta," kata PT AP I Bandara Samrat Minggus Gandeguai di Manado, Rabu.

Minggus mengatakan para UMKM ini, selain melakukan pemasaran di seputaran Bandara Samrat, juga difasilitasi produknya dalam Pameran Manado Fiesta tahun 2019 ini.

"Produk yang dipamerkan yakni berupa bahan pangan dan kerajinan lainnya," kata Minggus.

Bandara berharap, produk UMKM Sulut akan dikenal pasar domestik maupun mancanegara.

Manado Fiesta akan berlangsung mulai tanggal 27 Juli sampai 4 Agustus 2019. Festival Manado Fiesta 2019 dibuka dengan parade seru sebelum digelarnya aneka kegiatan menarik sepanjang minggu.

Pesta tahunan warga Manado, Manado Fiesta, resmi memasuki tahun ketiga. Untuk tahun 2019, Manado Fiesta mengusung konsep 7F Fisco (fish and coral), Fair, Food, Fashion, Funtastic, Flying, dan Faith.

Manado Festival kali ini berbeda dengan yang pertama dan kedua, karena mendapat dukungan dari beberapa negara sahabat yang hadir malam ini melalui para duta besarnya yakni Kolombia, Libanon, Filipina, Laos, Pakistan, Thailand, Republik Korea Utara, Srilanka, Serbia, Libia, Fiji, Korea Selatan, Polandia, dan Australia.

Acara tersebut juga akan dirangkai dengan atraksi Sailing Pass oleh ratusan kapal hias dan kapal lokal dan Juga KRI Dewaruci yang akan menyemarakan Teluk Manado.

Rangkaian Opening Ceremony Manado Fiesta 2019 yang berisi berbagai penampilan baik di darat, laut, dan udara yang dikolaborasikan menjadi sebuah pertunjukan membuka keseluruhan kegiatan Manado Fiesta.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024