Sulut, Tahuna (ANTARA) - Kepala Bulog Subdrive Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe,  Sulawesi Utara, Meydi Maxi Wongkar mengatakan, Bulog masih tetap menyalurkan beras sejahtera (Rastra) untuk keluarga kurang mampu.

"Bulog Tahuna masih tetap menyalurkan beras sejahtera kepada keluarga yang berpenghasilan kurang di Sangihe pada Agustus," kata Meydi Wongkar di Tahuna, Rabu.

Menurut dia, sampai saat ini Bulog Tahuna belum menerima petunjuk resmi dari Kementerian Sosial tentang perubahan bentuk bantuan dari Rastra ke e-warung.

"Kami belum menerima petunjuk dari Kementerian Sosial tentang perubahan bentuk bantuan sosial untuk Kabupaten Sangihe sehingga Rastra tetap disalurkan bulan Agustus ini," kata dia.

Dia mengungkapkan, petunjuk yang diterima dari Kementerian Sosial tentang perubahan bentuk bantuan hanya untuk Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

"Kabupaten Sitaro mulai bulan Agustus bantuan untuk keluarga berpenghasilan rendah sudah tidak lagi menggunakan Rastra tapi kartu elektronik," kata dia.

Dengan demikian kata dia, dari tiga kabupaten kepulauan yang menjadi tanggungjawab Bulog Tahuna yaitu Sangihe , Sitaro dan Talaud, hanya dua kabupaten yang bantuannya masih menggunakan Rastra.

Dia mengatakan, kalau sudah ada petunjuk resmi dari Kementerian Sosial maka Bulog segera menghentikan penyaluran Rastra.

"Kami segera menghentikan penyaluran Rastra ketika ada petunjuk pengalihan bentuk bantuan dari Kementerian Sosial," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024