Manado (ANTARA) - Wanita Selam Indonesia (WASI) bersama personil Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Mabes Polri menggelar bakti sosial bersih-bersih tempat ibadah, di Manado, Selasa.

Bersih-bersih tempat ibadah dilaksanakan di Gereja Hati Tersuci Maria Katedral Manado dipimpin Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara Sulut Nunuk Tri Hardjanto didampingi Yandri Irsan.

"Terima kasih sudah membantu membersihkan halaman gereja dan gedung gereja, semoga apa yang dicita-citakan dan akan dilaksanakan ke depan dilancarkan oleh Tuhan Maha Kuasa,” kata Nunuk Sigid Tri Harjanto.

Ia mengatakan dirinya mewakili Ketua Umum WASI melaksanakan bakti sosial di tempat ibadah.

Kegiatan ini masih dalam rangkaian iven akbar pemecahan rekor dunia Guinness World Record (GWR) menyelam massal di Pantai Kawasan Megamas Manado, 1 dan 3 Agustus 2019.

"Selain itu untuk memohon doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar dalam pelaksanaan GWR nanti berjalan dengan lancar," katanya.

Wadan KP Hanoman 7011 Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Kompol Irwan, mengatakan personil Ditpolair yang melaksanakan bersih-bersih sebanyak 26 personil.

Kegiatan bersih-bersih ini adalah bentuk dari kebersamaan selaku anggota Polri.

"Kemarin kami sudah membersihkan mesjid, dan hari ini membersihkan gereja," katanya.

Ia menambahkan ini adalah bentuk kebersamaan mereka, karena melihat di Sulawesi Utara kebersamaannya besar.

"Kami ingin kebersamaan ini terus terjaga dan semoga kegiatan di Kota Manado ini berkenan," katanya.

Pastor Rekan Paroki Gereja Hati Tersuci Maria Katredral Manado, Yan Silfianus Koraag Pr, mengatakan sangat bersyukur adanya kegiatan bersih-bersih yang dilakukan anggota Ditpolair tersebut.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024