Manado (ANTARA) - Penyedia layanan on-demand mobile platform berbasis aplikasi di Asia Tenggara yakni Gojek mendukung layanan digital bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami turut berkontribusi dalam Manado Fiesta 2019, khususnya para UMKM yang ikut kegiatan tersebut," kata Head of Regional Corporate Affairs for East Indonesia GOJEK Mulawarman di Manado, Selasa.

Keterlibatan Gojek dalam Manado Fiesta ini merupakan keberlanjutan program bersama Pemerintah Kota Manado yang dikukuhkan pada 10 Juni 2019.

Sebanyak 50 UMKM yang ikut dalam Manado Fiesta didukung dengan layanan pembayaran non tunai melalui GO-PAY.

Cukup dengan memanfaatkan kode QR GO-PAY yang tersedia pada setiap UMKM, para pengunjung dapat melakukan transaksi dan membeli makanan favorit.

"Hal ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bertransaksi, baik bagi para UMKM maupun pengunjung sekaligus mendapatkan promonya," jelasnya.

Gojek juga mendukung perbaikan sarana dan prasarana dari dan menuju lokasi Manado Fiesta berupa peremajaan 15 shelter bus di Manado.

Selain itu, kata dia, Gojek memberikan promo potongan harga bagi pengguna layanan GO-RIDE sebesar Rp5.000, GO-CAR sebesar Rp7.000 dan pembelian makanan dengan menggunakan GO-PAY sebesar 15 persen.

Hal ini semata-mata dilakukan untuk memberikan kemudahan dan pengalaman terbaik bagi pengunjung Manado Fiesta 2019.

Pihaknya senang dapat berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Manado dalam perhelatan akbar Manado Fiesta 2019. Acara ini menjawab aspirasi dari berbagai penikmat industri kreatif dan kuliner lokal di tanah air.

“Gojek melihat kegiatan ini sangat positif dan mendorong kreativitas masyarakat, tidak hanya pada industrinya saja tetapi dalam pengembangan ekonomi masyarakat,” katanya.

Manado Fiesta merupakan salah satu rangkaian acara perayaan HUT ke 396 Kota Manado yang jatuh pada tanggal 14 Juli 2019. Acara yang telah diadakan ketiga kalinya ini dibuka oleh Walikota Kota Manado GS Vicky Lumentut.

Manado Fiesta 2019 diadakan selama sembilan hari dimulai pada 27 Juli 2019 dan ditutup pada 4 Agustus 2019. Acara ini akan digelar di darat, laut dan udara dengan mengangkat tujuh tema yaitu Fisco, Funtastic, Fair, Fashion, Food, Flying dan Faith.

Wali kota mengungkapkan, kecantikan alam, budaya dan juga kuliner telah menjadikan Kota Manado kota tujuan wisata yang memiliki banyak potensi. Hal ini juga sejalan dengan pengembangan industri dan ekonomi kreatif di Manado yang diwujudkan melalui perhelatan Manado Fiesta ini.

"Kami mengapresiasi dukungan dari berbagai sponsor dalam mewujudkan hal tersebut, salah satunya Gojek yang menjadi sponsor utama baik dalam perhelatan maupun fasilitas penunjang terlaksananya kegiatan akbar ini,” ujarnya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024