Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Joke Legi mengungkapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), dalam program dan kegiatan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) khususnya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
"Kami dari Pemkab akan memberikan dukungan terhadap program, atau setiap agenda pemeriksaan keuangan dari BPK," kata Joke, saat menghadiri serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPK Sulut, Tangga Muliaman Purba, kepada Karyadi di Manado, Senin.
Ia menuturkan, selama ini pihak Pemkab berupaya kooperatif dalam setiap pemeriksaan keuangan dari BPK pada setiap tahunnya.
"Kami di Pemkab terus berupaya maksimal untuk kooperatif dalam setiap pemeriksaan dari BPK dari tahun ke tahun. Dampaknya Mitra bisa meraih opini WTP dari BPK," ujarnya.
Ia juga mengungkapkan komitmen dari Pemkab Mitra dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan, akuntabel, dan dapat dipertanggung jawabkan.
"Pemkab Mitra juga memaksimalkan kinerja dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang semakin baik," jelasnya.
Joke menambahkan dampak dari pengelolaan keuangan saat ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Mitra, dan maksimalnya pembangunan daerah.
"Semua ini memberikan dampak yang luar biasa baik itu pembangunan fisik maupun pembangunan kualitas manusia," tandasnya.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024