Manado (ANTARA) - Polres Minahasa Selatan (Minsel) bersama belasan Polsek jajaran menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dalam menjaga kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Kepolisian itu.

Kapolres Minsel AKBP FX Winard Pabowo, di Minsel, Minggu, mengatakan K2YD ini merupakan program tetap yang dilaksanakan setiap malam minggu.

"Diketahui bersama bahwa pada momen malam minggu terjadi peningkatan mobilitas kegiatan masyarakat yang berdampak pada potensi gangguan Kamtibmas,"katanya.

Ia mengatakan sasaran dari pelaksanaan K2YD itu antara lain minuman keras, senjata tajam, premanisme serta bentuk penyakit masyarakat lainnya.

Kegiatan dilakukan dengan mengadakan patroli mobile serta razia stasioner di lokasi rawan gangguan kamtibmas serta rawan lakalantas.
Kegiatan itu melibatkan personel gabungan satuan fungsi serta bagian dan seksi.

Polres Minahasa Selatan  menggelar K2YD di Pusat Kota Amurang, area Boulevard serta lokasi keramaian lainnya.

"Kami terus berupaya melakukan tindakan preventif dan preemtif atau pencegahan dalam rangka mengantisipasi terjadinya kriminalitas yang dapat berpengaruh pada stabilitas Kamtibmas yang selama ini terpantau kondusif,” katanya.

Pada razia yang dilakukan di sejumlah kios dan warung yang ada di seputaran Pusat Kota Amurang, petugas Kepolisian, mengamankan 10 botol minumn keras jenis Cap Tikus dan 12 botol Casanova

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024