Manado (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Beo, Polres Kepulauan Talaud melaksanakan pengaturan dan penertiban arus lalu lintas di sejumlah titik di wilayah itu.

Kapolsek Beo Ipda Johan Atang, di Talaud, Minggu, pengaturan dan penertiban di antaranya di pertigaan jalan menuju Kecamatan Essang, pertigaan jalan menuju Kecamatan Rainis, seputaran depan Kelurahan Beo dan pertigaan jalan menuju pelabuhan Beo.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk menjawab tuntutan tugas atau keluhan masyarakat seperti seringnya terjadi kemacetan di pelabuhan," katanya.

Ia menambahkan hal ini antara lain disebabkan ketidakteraturan parkir dan banyaknya pengendara roda dua dan roda empat yang parkir sembarangan.

Ia mengatakan selain itu pada kegiatan tersebut petugas juga menindak para pengendara yang melakukan pelanggaran.

Seperti pada saat melakukan operasi pada Sabtu (27/7), petugas mengamankan beberapa motor yang dikendarai remaja yang telah meresahkan masyarakat karena ribut knalpot bising serta ugal-ugalan dan para pengendara yang melakukan berboncengan tiga dan tidak menggunakan helm.

"Kami amankan beberapa kendaraan knalpot bising, bonceng tiga, serta para remaja sekolah yang berpakaian preman dijam sekolah yang ugal ugalan dan tidak pakai helm,” katanya.

Ia meminta agar masyarakat tertib dalam berkendaraan serta mematuhi aturan berlaku guna keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024