Manado (ANTARA) - Wali Kota Manado GSV Lumentut melakukan kunjungan ke Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Dewaruci yang sedang lego jangkar di Perairan Teluk Manado, Kamis.

Kadispen Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado Mayor Laut (KH) M Samuel Pontoh, di Manado, Kamis, mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka melihat dari dekat keberadaan salah satu kapal legendaris yang dimiliki TNI Angkatan Laut serta seluruh pengawaknya yang baru saja tiba di Perairan Teluk Manado dari Surabaya.

"Kedatangan KRI Dewaruci yang diawaki 72 prajurit TNI Angkatan Laut ke Manado dalam rangka memeriahkan Manado Fiesta 2019 yang akan digelar sejak tanggal 27 Juli-4 Agustus 2019," katanya.

Saat berkunjung ke KRI Dewaruci, yang sedang lego jangkar di Perairan Teluk Manado, wali kota menggunakan Sea Reader dari Pos Angkatan Laut Tumumpa Manado.

Kedatangan Wali Kota Manado yang didampingi Coreta Kapayos selaku Ketua Panitai Manado Fiesta 2019 ke KRI Dewaruci disambut Komandan KRI Dewaruci Mayor Laut (P) Hastaria Dwi Prakoso.

Kedatangan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Dewa Ruci di Perairan Teluk Manado tersebut mengundang perhatian masyarakat Manado yang berada di sekitar Kawasan Mega Mas.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024