Manado (ANTARA) - Pemberian penghargaan pengabdian kepada 35 pegawai Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Sulut) dan jajaran mewarnai upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59, di Manado, Jumat.

Pemberian penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo, itu dilakukan Kepala Kejati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, secara simbolis kepada tiga perwakilan pegawai masing-masing untuk pengabdian sepuluh tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Untuk pengabdian sepuluh tahun kepada enam pegawai, 20 tahun kepada delapan pegawai dan 30 tahun kepada 21 pegawai.

Pada upacara tersebut Kepala Kejati Sulut Andi Muh Iqbal Arief membacakan sambutan Jaksa Agung RI M Prasetyo.

Dalam sambutannya antara lain Ia mengatakan, marilah menjadikan peringatan HBA tahun ini sebagai momentum untuk lebih menegaskan niat, mengukuhkan tekad dan semangat mewujudkan keserasian keselarasan dan keseimbangan diantara nilai keadilan, kebenaran dan kepastian melalui pelaksanaan penegakan hukum yang menjadi kewenangan tugas dan tanggung jawab kita.

"Agar tanpa terkecuali dan tanpa perbedaan memberi manfaat dan dirasakan oleh pencari keadilan dan oleh segenap masyarakat secara keseluruhan," katanya.

Peringatan HBA tersebut dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, serta para wali kota dan bupati se Sulut.
Upacara yang digelar di Lapangan Tikala Manado diikuti jajaran Kejaksaan Tinggi Sulut, angota TNI dan Polri di daerah itu.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024