Manado (ANTARA) - Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti kualifikasi pra Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 di Papua.

Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Utara, Revino Pepah mengatakan kegiatan kualifikasi ini sangat penting dalam pra PON 2020 di Papua dan juga Kejuaran Nasional 2019.

"Sulut akan mengikuti penyelenggaraan kegiatan kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2020 Papua dan Kejuaran Nasional 2019 cabang olahraga balap sepeda yang akan diselenggarakan di Lubuklinggau Sumatera Selatan pada pertengahan juli in," kata Revino di Manado, Selasa. Atlet sepeda Sulut sedang beraksi (1)
Revino mengatakan atlet yang diturunkan dalam pembinaan ISSI Sulut, dimana atlet tersebut sesuai ketentuan KONI Pusat dan PBSI berumur di bawah 19 tahun.

"Kami berharapan dapat berprestasi dan membawa nama Sulawesi Utara," kata revino yang didampingi oleh Sekretaris Umum Ferry Palar.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menerbitkan Surat Keputusan (SK) penetapan 47 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam PON 2020 yang nanti akan dihelat di Papua pada 9 September 2020.

Tentu saja, katanya, untuk menyaring jumlah atlet yang tampil, setiap pengurus cabang olahraga  sudah mengadakan seleksi.
  Atlet sepeda Sulut (1)
Penetapan tersebut berdasarkan SK Nomor 24 tahun 2019 tentang penyempurnaan kedua surat keputusan KONI Pusat Nomor 72 tahun 2018 tentang penetapan cabang olahraga, nomor pertandingan/perlombaan dan kuota atlet setiap cabang olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020 di Papua.

Dia berpesan kepada para atlet untuk menjaga kebugaran tubuh, makan yang sehat, persiapkan dengan baik karena akan membawa nama Sulut ke kancah nasional.

Pengurus ISSI Sulut yakni Ketua ISSI:Revino Pepah, SekUm: Ferry Palar, Atlet : Kigan Korengkeng, Devis Sumanti, Christian Turambi, Official:: Aryanto Jacobs (pelatih), Steve Wungkana (Mekanik),Jendry Sekoh (pendamping).
  Atlet sepeda Sulut (1)

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024