Manado (ANTARA) - PT PLN Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) tetap mengutamakan keselamatan saat pemeliharaan jaringan listrik di wilayah tersebut.

"Petugas PLN UIW Suluttenggo tetap bekerja dan rutin melakukan pemeliharaan jaringan listrik, untuk menjaga kehandalan sampai ke pelanggan," kata General Manager PT PLN IUW Suluttenggo Christyono saat serah terima jabatan beberapa pejabat di lingkup PLN Suluttenggo di Manado, Jumat.

Dia mengatakan karena itu, pihaknya melakukan pemadaman yang terjadwal, dan diharapkan pelanggan bisa memakluminya.

Manager UP3 Manado Andre Lengkong yang ditemani manager sebelumnya Kuswantono mengatakan demi menjaga keselamatan dalam bekerja terkadang perlu dilakukan pemadaman untuk sementara waktu.

Namun, katanya, dengan Kerja sama yang dilakukan oleh tim dapat mempercepat waktu pemeliharaan," jelasnya.

"Pemeliharaan jaringan listrik secara berkala kami lakukan demi meningkatkan layanan listrik kepada masyarakat. Setiap pekerjaan yang diawali dengan optimisme akan memberikan hasil yang lebih baik, demi mewujudkan Indonesia Benderang," jelasnya.

Para petugas dilapangan, katanya, meskipun telah menggunakan peralatan sesuai petunjuk, tapi harus tetap mengutamakan keselamatan kerja. Itu yang paling penting.

"Karena pekerjaan di PLN sebenarnya sangat berbahaya, karena berhubungan langsung dengan jaringan listrik," jelasnya.

Serah Terima Jabatan Manager UP3 Manado dari Kuswantono kepada Andre Lengkong. Kuswantono mendapat penugasan yang baru sebagai Manager UP3 Cianjur, dan Andre Lengkong yg sebelumnya menjabat sebagai Manager UP3 Luwuk.  

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024