Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), kembali mengubah jalur lalu lintas (Lalin), khususnya yang berada di Ibukota Ratahan.
"Mulai Jumat (12/07) jalur dari arah Langowan mengikuti arah lapangan Ompi dan menuju lampu merah. Untuk di Pusat Kota Ratahan akan berlakukan satu Jalur. Khusus di Plaza Ratahan sampai di Bank Sulut, itu satu jalur ke arah Langowan,"  kata Kepala Dishub Mitra Desthen Katiandagh, di Mitra, Kamis.
Ia menuturkan, perubahan Lalin tersebut untuk mengurai kendaraan yang menumpuk di sekitar Plaza Ratahan.
"Sementara kita akan menguji perubahan jalur tersebut. Ini untuk memperlancar lalu lintas dan mengurangi kemacetan di pusat kota," katanya.
Dia mengungkapkan, pihaknya akan berlakukan sanksi bagi para pengendara yang tidak mematuhi penerapan jalur baru tersebut.
"Bagi para pengendara yang tidak mematuhi penerapan jalur ini kami akan memberikan sanksi. Karena apa yang kami lakukan ini untuk kepentingan umum," ujarnya.
Uji coba perubahan jalur Lalin ini kata Desthen, pihaknya akan bekerja sama dengan aparat kepolisian.
"Kami juga akan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mengatur kelancaran uji coba jalur lalu lintas ini," tandasnya.***1***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024