Manado (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar gerakan 1.000 jilbab dan Al-Quran untuk membantu sesama di daerah tersebut.

"Masih banyak saudara-saudara seiman kita  yang belum memiliki jilbab dan Al-Quran," kata Kepala Baznas Sulut Abid Takalamingan di Manado, Selasa.

Abid mengatakan, lewat gerakan 1.000 jilbab dan Al Quran ini diharapkan dapat memberikan yang terbaik untuk umat yang membutuhkannya. 

"Kami melakukan ini untuk mengajak umat agar mau bersedekah dan beramal jariyah. Tak perlu baru jika masih ada jilbab yang layak untuk disedekahkan dan Al Quran untuk diwakafkan," kata  dia.

Ia mengingatkan umat Islam bahwa berbagi dengan sesama merupakan amal ibadah yang bernilai besar di mata Allah dan merupakan kesempatan menambah amal.

Ia mengutip pernyataan Rasulullah yang bersabda bahwa orang yang  menyumbangkan hartanya di jalan Allah, maka ia akan dipanggil oleh salah satu dari pintu surga.

“Wahai hamba Allah, kemarilah untuk menuju kenikmatan. Jika ia berasal dari golongan orang-orang yang suka mendirikan shalat, ia akan dipanggil dari pintu shalat, yang berasal dari kalangan mujahid, maka akan dipanggil dari pintu jihad, jika ia berasal dari golongan yang gemar bersedekah akan dipanggil dari pintu sedekah.” ujarnya.

Pihaknya juga telah mempersiapkan rekening Baznas Sulut jika mempercayakan kepada Baznas untuk mengadakan jilbab dan Al Quran tersebut.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024