Tahuna (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana menerima penghargaan Manggala Karya Kencana di bidang BKKBN.

Penghargaan pemerintah pusat atas keberhasilan pemerintah Kabupaten Sangihe melaksanakan program keluarga berencana tersebut diserahkan  Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Bupati Jabes Ezar Gaghana mengatakan, penghargaan yang diterima Kabupaten Sangihe telah melalui seleksi yang sangat ketat.

"Penghargaan ini milik semua masyarakat Sangihe yang telah berperan aktif dalam menyukseskan program pemerintah pusat khususnya di bidang keluarga berencana," kata Bupati Gaghana, Minggu.

Bupati mengajak semua pihak agar terus berkarya dan bekerja keras membawa Kabupaten Kepulauan Sangihe menjadi kabupaten kepulauan semakin maju dan baik.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Sangihe, Oktavianus Papodi mengatakan selain Bupati Sangihe, penghargaan yang sama juga diterima oleh 17 Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia diantaranya Gubernur Sulawesi Utara Gubernur Olly Dondokambey.

Menurut Papodi, salah satu poin penilaian pemerintah pusat ialah keberhasilan pemerintah Kabupaten Sangihe membentuk kampung KB dan pola yang baik tentang pembangunan kependudukan, termasuk dukungan terhadap program peningkatan sumber daya manusia para kader.

"Ada penilaian tersendiri dari pemerintah pusat terhadap Provinsi Sulut dan Kabupaten Sangihe yang dinilai sukses dalam melaksanakan program BKKBN," kata Papodi.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024