Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Bupati James Sumendap mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara yang akan berpengucapan syukur pada akhir pekan ini, dapat merayakannya dengan sukacita.
"Rayakan pengucapan syukur di Mitra dengan penuh sukacita, sambil juga menyambut para tamu dengan penuh rasa aman saat berkunjung di Mitra," ujarnya.
Ia juga mengimbau masyarakat Mitra untuk menyambut keluarga, kerabat, dan kenalan yang dari luar daerah untuk bersama mensyukuri berkat yakni tanaman hasil bumi, dan lainnya.
"Selain itu saya berharap semua keluarga yang ada di luar daerah datang di Mitra berpengucapan syukur bersama sekaligus melihat pembangunan di Mitra," katanya.
Selain berpengucapan syukur bersama, James menuturkan, para tamu dapat melihat pembangunan di Kabupaten Mitra yang saat ini sudah maju pesat, hingga dapat menikmati indahnya alam daerah ini.
"Untuk itu mari jaga keamanan dan kenyamanan, sebab ajang pengucapan syukur, adalah untuk bertemu dengan keluarga, sahabat dan handai taulan untuk beryukur bersama," pesannya.
Suami tercinta Djein Leonora Rende, juga mengingatkan, agar merayakan pengucapan dalam kesederhanaan, namun dalam penuh kebersamaan.
"Jangan boros, harus menghemat. Rayakan pengucapan ini dengan sederhana saja, yang penting kita dalam rasa kebersamaan," ujarnya.
Sementara itu Sekretaris Daerah Robby Ngongoloy, menjelaskan pihaknya sudah membuat surat edaran terkait penetapan pengucapan syukur.
"Alasan pengucapan digelar pada 7 Juli, karena disesuaikan dengan waktu yang diminta warga," terang Ngongoloy.
Lanjut Robby, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Minsel guna melakukan pengamanan pada pengucapan syukur nanti.
"Pemkab Mitra merindukan acara syukur rakyat Mitra berjalan dengan baik. Makanya kami telah menghubungi pihak kepolisian, untuk melakukan pengamanan nanti," tandasnya.

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024