Tahuna (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana menghadiri pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2019 yang dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu.

Pameran yang dibuka Menkopolhukam Wiranto mewakili Presiden Joko Widodo dihadiri oleh seluruh bupati se-Indonesia dilaksanakan sampai tanggal 5 Juli 2019.

Menkopolhukam Wiranto berkesempatan meninjau sejumlah stand pameran Expo dari masing-masing kabupaten.

Stand Kabupaten Kepulauan Sangihe yang ikut tampil dalam pameran tersebut menampilkan berbagai produk andalan sempat menjadi perhatian para pengunjung.

Kabag Humas pemerintah Kabupaten Sangihe, Franky Nantingkase mengatakan,
Stand milik Kabupaten Kepulauan Sangihe sempat mencuri perhatian pengunjung karena menampilkan miniatur kursi dan alat musik yang terbuat dari bambu batik.

"Pengunjung pameran sangat tertarik dengan miniatur kursi dan musik yang terbuat dari bambu serta hasil perikanan berupa ikan tuna yang ditampilkan dalam stand pameran Sangihe," kata dia.

Bupati Jabes Gaghana mengaku bangga karena potensi serta kerajinan masyarakat Sangihe mendapat respon positif dari peserta APKASI Otonomi Expo 2019.

Saya merasa bangga karena potensi serta basil kerajinan dari Sangihe mendapat respon positif peserta APKASI otonomi expo 2019 ini," kata Bupati Gaghana.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024