Manado (ANTARA) - Tokoh agama di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengharapkan kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden RI Jokowi-Amin akan membawa Bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Insya Allah, pemerintahan Jokowi dan Kiyai Ma'ruf Amin akan lebih baik lagi," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Utara (Sulut) Abdul Gafur di Manado, Sabtu.

Abdul mengatakan, sebab koalisi antara ulama dan umara telah disabdakan oleh nabi sangat baik.

"Sebab nabi bersabda bila ulama dan umara baik dan dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh rakyat pasti negara itu akan baik dan makmur," katanya.

Dia juga mendokan agar Jokowi-Ma'ruf selalu sehat dan amanah, sehingga mampu mengemban tugas sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI hingga 2024 nanti.

Seluruh masyarakat Sulut berharap agar Jokowi-Amin amanah dalam mengemban tugas untuk menjadikan Indonesia lebih maju dan makmur.

"Besar harapan kami di bawah kepemimpinan beliau berdua Indonesia semakin maju, semakin makmur dan semakin berkeadilan sosial," ujarnya.

Dia berharap Presiden dan Wakil Presiden yang baru mampu membuat rakyat Indonesia semakin sejahtera.

"Semoga beliau berdua juga bisa mengemban amanah sesuai falsafah Pancasila dan UUD 1945," harapnya.

Ia juga mengajak seluruh umat, baik muslim maupun umat agama lainnya untuk menerima hasil Pilpres, dan sama-sama membangun Bangsa Indonesia.

"Kepada seluruh umat, mari kita sambut hasil ini dengan baik. Karena ini sudah menjadi kehendak Allah SWT. Semoga dengan itu Indonesia semakin mendapatkan ridho dari Allah SWT," jelasnya.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024