Tahuna (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana bersama Wakil Bupati Helmud Hontong menginap semalam di pulau Laotongang Kecamatan Tabukan Selatan.

"Sabtu sampai dengan Minggu, kami berada dengan masyarakat pulau Laotongan Kecamatan Tabukan Selatan," kata Bupati Janes Gaghana di pulau Laotongan, Sabtu.

Menurut Bupati, kehadiran pimpinan kabupaten bersama jajaran di pulau Laotongan sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan "Medaseng".

Menurut Bupati, Medaseng merupakan program rutin pemerintah daerah guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dia mengatakan, sejak dimulainya program Medaseng bulan Agustus tahun 2017, pemerintah kabupaten terus melakukan evaluasi agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami terus melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan Medaseng agar bermanfaat bagi peningkatan pelayanan serta kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Menurut Bupati, berbagai permasalahan di masyarakat semuanya terungkap dan langsung diberikan solusi oleh instansi teknis.

"Program Medaseng sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta pemerintah sebab semua permasalahan yang ada di masyarakat langsung diselesaikan oleh dinas teknis," kata Bupati.

Konsep Medaseng yang sebelumnya hanya melakukan dialog dengan masyarakat telah di rubah dengan kerja nyata.

"Permasalahan yang ada di masyarakat tidak bisa hanya diatasi melalui dialog tapi harus dengan kerja nyata dari pemerintah," kata dia.

Dia berharap, permasalahan masyarakat di kecamatan Tabukan Selatan khususnya pulau Laotongan dapat disampaikan kepada pemerintah agar diberikan solusi oleh pemerintah.

"Kami berharap, masyarakat pulau Laotongang dapat menyampaikan semua permasalahan yang dihadapi selama ini guna diberikan solusi," kata Bupati.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024