Tahuna, Sulut (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana mengatakan akan melakukan mutasi pejabat di lingkup pemerintahan kabupaten perbatasan tersebut pada akhir tahun ini.

"Mutasi pejabat dilakukan sebagai penyegaran, selain itu guna mengisi beberapa jabatan yang kosong karena pejabat sebelumnya sudah pensiun," kata Jabes di Tahuna, Rabu.

Dia mengatakan, ada beberapa jabatan dalam beberapa bulan terakhir ini lowong, karena pejabat memasuki masa pensiun, karena itu akan dilakukan pengisian, mutasi akan diawali pergeseran kepala dinas dan badan.

Guna menjaga kualitas pejabat yang akan ditempatkan, kata Jabes, maka mutasi akan diawali dengan uji kompetensi, dengan demikian mereka yang terpilih memenuhi kebutuhan pekerjaan dalam jabatan tersebut.

"Setelah dilakukan pergeseran jabatan eselon dua dilanjutkan lagi dengan uji kompetensi bagi pejabat eselon tiga yang akan mengisi kekosongan jabatan eselon dua," kata dia.

Menurut Bupati, pejabat yang menunjukkan kinerja yang baik tetap menjadi perhatian pimpinan, sedangkan yang lalai akan mendapat sanksi.

Terkait rencana mutasi besar-besaran tersebut, maka Jabes meminta pejabat yang masih menjabat saat ini dan juga mereka yang belum punya jabatan agar menunjukkan kerja sebaik-baiknya, karena ini akan menjadi penilaian.
 

Pewarta : Guido Merung/Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024