Manado (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Manado melaksanakan bagi-bagi stiker bertulisan "Stop Narkoba" dalam memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019.

Kegiatan yang dipusatkan di kawasan "zero poin" Manado, Rabu, melibatkan berbagai komponen masyarakat.

Pada kegiatan itu, Kepala BNN Manado AKBP Eliasar Sopacoly bersama komponen masyarakat lainnya melakukan penempelan stiker antara lain bertuliskan "Stop Narkoba" pada kendaraan roda empat maupun roda dua yang melewati lokasi itu.

Selain itu, berbagai stiker terkait dengan Anti Narkoba juga dibagikan kepada pengendara maupun penumpang kendaraan.

Pada kesempatan itu Kepala BNN Manado Eliasar Sopacoly dan berbagai komponen masyarakat juga melakukan orasi kampanye anti narkoba.

Eliasar Sopacoly mengatakan melakukan orasi kampanye anti narkoba untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Kota Manado supaya mereka tidak menggunakan Narkoba.

"Artinya ada komitmen tidak menggunakan Narkoba, dalam rangka kita menghindari jangan sampai ada lagi korban-korban berjatuhan akibat narkoba," katanya .

Ia menambahkan mempunyai tekad satu jangan sampai anak-anak kita, generasi kita generasi milenial jatuh ke dalam Narkoba.

Tema HANI tahun 2019 "Milenial sehat tanpa Narkoba menuju Indonesia Emas 2045".

Kegiatan ini juga, lanjut Sopacoly, untuk memberitahukan, mengedukasi masyarakat supaya masyarakat Manado mengetahui bahwa Narkoba itu sangat jahat, mesin pembunuh massal.

"Untuk itu mari kita selamatkan generasi milenial, generasi muda yang notabene pemimpin bangsa akan datang," katanya.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024