Manado (ANTARA) - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sulawesi Utara (Sulut) mengajak generasi sehat tanpa rokok di daerah tersebut.

"Kami melakukan ini untuk menularkan hal yang baik, pada sesama generasi baru, agar semakin berkualitas untuk menjadi penerus cita-cita bangsa," kata Ketua GenBI Sulut Revandi Rorong di Manado, Selasa.

Dia mengatakan terobosan tersebut merupakan inisiatif agar masyarakat berperilaku hidup sehat.

Revandi Rorong, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan berkaitan dengan Hari Tanpa Tembakau dan Hari Susu Sedunia.

“Kami Generasi Baru Indonesia yang berjiwa sosial dan berjiwa aktivis ingin menyerukan para perokok agar tidak merokok atau menghisap tembakau kurang lebih selama 24 jam di seluruh dunia,” katanya.

Gagasan GenBI Sulut untuk mengajak masyarakat berperilaku hidup sehat, khususnya para perokok yang ada di Sulut.

“Kami mengadakan kegiatan menukar rokok dengannya tema “Generasi Sehat Tanpa Rokok” yang bertujuan mengajak masyarakat bebas dari dampak buruk yang terkandung dalam rokok, di mana dalam kegiatan ini kami menukar 3 batang rokok dengan 2 susu kotak,” katanya.

Pihaknya berharap setelah kegiatan ini masyarakat bisa meninggalkan kebiasaan merokok yang bisa merusak tubuh dan membahayakan orang di sekitar, sehingga masyarakat bisa hidup lebih sehat dan terbebas dari asap rokok.

"Mari kita sayangi diri sendiri dan orang di sekitar kita serta menjaga lingkungan dengan tidak merokok,” jelasnya.

GenBI merupakan komunitas mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia (BI). Tujuannya agar komunitas GenBi yang telah menerima beasiswa BI ini, yang berasal dari berbagai disiplin ilmu dapat berdampak dan memberikan kontribusi bagi negara.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024