Manado (ANTARA) - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) membantu pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan secara digital.

"Saat ini, banyak pemerintah kabupaten dan kota, yang pengelolaan keuangan masih secara manual, sehingga Bank SulutGo memanfaatkan kesempatan tersebut," kata Direktur Utama PT Bank SulutGo Jeffry Dendeng di Manado, Selasa.

Jeffry mengatakan hampir semua kabupaten dan kota baik di Sulut dan Gorontalo, telah dibantu oleh Bank SulutGo dalam pengelolaan keuangan sehingga bisa lebih terarah dan lebih baik.

"Kali ini, kami melakukan MoU dan penandatanganan PKS dengan PDAM Kabupaten Boalemo tentang pengelolaan keuangan, pembiayaan elektronifikasi pembayaran, sehingga bisa secara digital melalui Bank SulutGo," katanya. 

Ini sebagai salah satu upaya Pemkab Boalemo dalam memodernisasi pengelolaan PDAM Kabupaten Boalemo, Gorontalo.

"Hal ini sangatlah tepat mengingat Bank SulutGo telah memiliki produk-produk berbasis digital dan terus berupaya dalam mengembangkan bisnis untuk kemajuan daerah Sulut dan Gorontalo," katanya. 

Dengan MoU ini, katanya, dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pembayaran tagihan PDAM, kapanpun dan di manapun di seluruh jaringan layanan Bank SulutGo.

Bupati Boalemo Darwis Moridu mengatakan dengan adanya Mou itu ketepatan waktu pembayaran tagihan akan semakin dipermudah.

Selain itu, katanya, tujuan untuk meningkatkan penerimaan pendapatan PDAM Kabupaten Boalemo dapat dicapai.

Dia mengatakan akhirnya kontribusi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat ditingkatkan yang tentunya akan berdampak pada upaya pemerintah dalam percepatan pembangunan Kabupaten Boalemo.


 

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024