Rumengkor, Minahasa (ANTARA) - Pemimpin tarekat Hati Kudus Yesus atau Missionarii Sacratissimi Cordis Iesu (MSC) sedunia yang berpusat di Roma, Italia, Pastor Mario Abzalon Alvarado Tovar, MSC mengunjungi umat katolik di Keuskupan Manado.

"Kunjungan ini untuk menyampaikan terima kasih kepada Umat Katolik di Keuskupan Manado karena telah menerima karisma dan spritualitas dari imam-imam MSC, dan anda adalah bagian dari misionaris MSC di seluruh dunia," kata General MSC Pastor Alvarado saat mengunjungi umat katolik di Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Rumengkor, Kabupaten Minahasa, Rabu. Kunjungan General MSC di Rumengkor (1)

Pastor Alvarado mengatakan kehadiran imam MSC di beberapa paroki di Keuskupan Manado selain mereka juga mengajar iman umat, tetapi juga para imam MSC belajar dari umat, agar mereka dapat meningkatkan pelayanan iman. Rangkaian kunjungan General MSC di Paroki BHKY Rumengkor (1)
Tarekat MSC menyampaikan terima kasih kepada umat sekalian yang telah merelakan anak mereka untuk ikut bergabung dalam tarekat ini untuk melayani umat.

Alvarado mengatakan kunjungan ini juga memperlihatkan kebahagiaan semua, melihat langsung kasih yang ada yang terus hadir di tengah umat. Pastor Alvarado disambut tarian kabasaran (1)
Pastor asal Amerika Selatan itu menyampaikan bangga atas penerimaan luar biasa yang telah diberikan dalam setiap kunjungan di sejumlah paroki di Keuskupan Manado.

Kepada umat di Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Rumengkor, Alvarado mengingatkan bahwa mengambil nama pelindung nama Bunda Hati Kudus Yesus punya komitmen untuk berdoa kepada Yesus dengan perantaraan Bunda Maria. Rangkaian kunjungan General MSC di Paroki BHKY Rumengkor (1)
Dalam kunjungan tersebut, umat katolik Bunda Hati Kudus Yesus Rumengkor menyambut dengan atraksi tarian budaya Minahasa seperti tari kabasaran dan musik bambu serta ikut tari budaya orang muda "Lilieya".
  Kunjungan General MSC di Rumengkor (1)

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024