Manado (ANTARA) - Personel Polres Bitung dan jajaran bersama TNI, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung serta masyarakat, melaksanakan kerja bakti di Pasar Winenet, Aertembaga.

Kapolres Bitung, AKBP Stefanus Tamuntuan di Bitung, Sabtu, mengatakan, kerja bakti ini merupakan salah satu bentuk kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73 Polri tahun 2019, 1 Juli mendatang.

"Ini sebagai wujud sinergitas antara Polri, TNI, pemerintah dan masyarakat, terutama dalam hal kepedulian terhadap kebersihan lingkungan pasar," tambahnya.

Pada kegiatan kerja bakti, para personel Polri, TNI, Aparat Sipil Negara (ASN) dan masyarakat membersihkan sampah-sampah di sekitar pasar, serta mengangkat pasir yang tertimbun di pinggir jalan.

Selain kerjabakti, juga dilakukan imbauan kepada para pedagang dan pengunjung untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar.

"Kalau lingkungan pasar bersih, aktifitas jual beli pasti akan berjalan lebih nyaman," sebut Kapolres.

Kerja bakti tersebut juga diikuti Dandim 1310 Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, Kasat Pol PP Kota Bitung, Adri Supit, Camat Aertembaga, Rolien Dipan beserta para Lurah, Kepala Lingkungan.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024