Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Sosial kerja sama dengan Bank Mandiri, menyerahkan kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) secara simbolis pada 9.073 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 
"Sesuai dengan janji kami, untuk penyaluran kartu BPNT ini kami serahkan kepada para penerima setelah lebaran," kata Kepala Dinas Sosial MItra Franky Wowor,  di Ratahan, Rabu.
Ia menjelaskan, kartu BPNT yang diserahkan merupakan transformasi dari Beras Sejahtera (Rastra), yang lebih mempermudah kepada masyarakat dalam mengakses kebutuhan pangan.
"Kartu ini nantinya akan ada saldo Rp 110.000, untuk pembelian beras dan telur disetiap agen yang sudah ada di tiap-tiap desa, dan pembelian tersebut tidak boleh melebihi saldo yang ditentukan," ujarnya.
Lebih lanjut kata Franky, saat ini ada 148 agen yang sudah ada di 12 kecamatan, serta telah ditugaskan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).
Sementara itu Mintje Kowombon, warga Wioi Ratahan, merasa sangat terbantukan dengan diserahkannya Kartu BPNT ini dan berterima kasih kepada pemerintah daerah Mitra atas kepeduliannya pada keluarga yang kurang mampu.
“Terima kasih khususunya Bupati  James Sumendap atas kepedulian pada warga kecil seperti kami,” ucap Mintje.
Ia juga mengaku dengan adanya kartu tersebut akan lebih memudahkan mereka mengakses kebutuhan pangan sehari-hari.***3***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024