Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mempersiapkan formasi pengusulan calon pegawai negeri sipil (CPNS), dan pegawai pemerintah perjanjian kontrak (P3K) untuk tahun 2019.
"Kami sudah siap menyodorkan tenaga yang dibutuhkan. Analisis jabatan sudah dan sementara dilakukan, khusus untuk penerimaan CPNS dan P3K juga sudah dilakukan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mitra Sartje Taogan di Ratahan.
Dia menjelaskan, saat ini teknis penerimaan CPNS maupun P3K telah diumumkan terlebih dahulu oleh pihak pemerintah pusat dengan pembagian prosentasi sebanyak 70 persen dan 30 persen.
"Jadi untuk formasi P3K sebanyak 70 persen dari total formasi yang tersedia 30 persen untuk formasi CPNS. Itu sesuai dengan pengumuman dari pihak pemerintah pusat," ujarnya
Sementara itu, keberadaan honorer kategori 2 (Honda K2) di Mitra, yang jumlahnya sekitar 300 orang bakal diakomodir dalam formasi P3K.
"Diutamakan adalah non PNS. Jadi tenaga honorer bisa turut serta. Namun kami kira sistem ujian atau tesnya akan menggunakan sistim CAT (computer assisted test)," ujarnya.
Waktu penerimaan atau pembukaan lamaran, menurut Sartje pihaknya belum dapat memastikan, dan menunggu jadwal dari pemerintah pusat.
"Kami tunggu saja. Yang pasti ini tahun sudah akan digelar. Informasi sementara dimulai pada Oktober mendatang," tandasnya.

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024