Manado (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado, berkomitmen mendukung Festival Bunga Internasional di Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai, Rabu, mengatakan pihaknya akan mendukung industri pariwisata di Sulut.

Kali ini, katanya, perseroan bersama Pemerintah Kota Tomohon melanjutkan kolaborasinya dalam mempromosikan pariwisata Kota Tomohon melalui perpanjangan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MOU).

Dia mengatakan melihat antusiasnya para wisman berkunjung ke daerah daerah Nyiur Melambai ini, maka sudah menjadi kewajiban pihak bandara selaku pintu gerbang bagi para wisatawan di Sulawesi Utara.

"Kami terus mendukung semua program pemerintah dalam mendatangkan para wisman utamanya melalui kegiatan Tomohon International Flower Festival (TIFF) ini yang mulai dikenal sebagai salah satu ikon pariwisata Sulawesi Utara di dunia internasional," ucap Minggus.

Minggus mengatakan, pihaknya selaku pengelola Bandara Sam Ratulangi Manado berupaya mendukung penuh penyelenggaraan TIFF ini melalui berbagai promosi serta pengenalan kegiatan TIFF di bandara.

Sebab disamping sektor pariwisata kegiatan rutin tahunan TIFF ini juga akan berdampak positif pada berbagai sektor penunjang lainnya khususnya bagi masyarakat kota Tomohon.

Wali kota Tomohon Jimmy F Eman mengapresiasi General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi atas semua dukungan dalam kegiatan TIFF yang akan dilaksanakan tahun ini.

"Semoga dengan penandatanganan Mou ini kerjasama antara Bandara Sam Ratulangi Manado dengan Pemerintah Kota Tomohon akan terus berjalan seiring dengan Kota Tomohon semakin dikenal di dunia Internasional," ujar Jimmy.

Kegiatan penandatanganan nota kesepahaman tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Panitia TIFF Angelica Tengker, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masnah Pio dan seluruh jajaran Panitia yang terlibat dalam program TIFF Tahun 2019.


 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024