Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap memastikan akan segera merombak susunan kabinetnya, khususnya pada tingkatan kepala dinas/badan dalam waktu dekat.
"Saat ini sedang dilakukan asesmen terhadap sejumlah pejabat. Hasil ini akan menjadi acuan untuk dilakukan roling. Pekan depan sudah kami laksanakan," katanya di Ratahan. 
Ia mengatakan, jika saat ini adalah era kompetensi, maka dari itu reposisi pejabat dilakukan secara objektif dan bukan didasarkan atas suka atau tidak suka. Menurutnya untuk mewujudkan visi dan misinya, membutuhkan jajaran yang punya kompetensi, dan profesional dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya.
"Kan sejak saya menjabat, baru kali ini dilakukan roling besar-besaran. Saya tidak punya beban atau hutang apa-apa, tidak ada kolusi disini. Jangan ragukan independensi saya, tidak ada yang diistimewakan. Anda akan lihat nanti," jelasnya.
Dia juga berharap Panitia Seleksi (Pansel) bisa memberikan referensi objektif sebagaimana hasil asesmen terhadap sejumlah pejabat.
Sementara itu anggota Panitia Seleksi (Pansel) pejabat Pemkab Mitra, Miky Tumimomor ikut memastikan jika hasil asesmen sudah selesai dilakukan, dan tinggal mengajukannya ke bupati untuk ditindaklanjuti. 
"Kami lakukan dengan ketat. Sebab ini sebagaimana yang diharapkan bupati. Tidak pandang kawan atau orang dekat. Apalagi Pansel juga terdiri dari para akademisi yang tidak diragukan kredibilitasnya," katanya.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024