Manado (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Manado menyerahkan bantuan sosial kepada korban banjir di Kabupaten Morowali, Provinsi Sulteng sebesar Rp100 juta.

CEO BNI Manado, Harris Agus Handoko di Manado, Senin mengatakan, belum lama ini, BNI Wilayah Manado menyerahkan dana CSR di Provinsi Sulteng yang menjadi wilayah kerja BNI Manado setelah ada banjir bandang yang melanda tiga kecamatan yaitu Bahodopi, Bungku Timur dan Bungku Barat, di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Sabtu (8/6).

"Bantuan itu sebagai bagian dari kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan BNI Kantor Wilayah Manado melalui BNI Cabang Parigi dan BNI Bungku, menyerahkan bantuan sosial tersebut.  Bantuan diterima Bupati Morowali Taslim.," katanya 

Ia mengatakan, BNI terus mendorong pemberdayaan masyarakat lewat Corporate Social Responsibility (CSR) di wilayah kerja BNI yakni Provinsi Sulut, Sulteng, Gorontalo dan Maluku Utara.

"Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau CSR ini, diperuntukkan dalam memberdayakan kondisi masyarakat, untuk mencapai taraf hidup lebih baik," katanya.

Harris mengatakan program CSR yang mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan itu merupakan implementasi Peraturan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024