Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  mengajak seluruh masyarakat baik yang ada di Minahasa Tenggara(Mitra) maupun Sulawesi Utara untuk memanfaatkan sejumlah objek wisata unggulan di daerah tersebut.

"Kami sangat berharap di liburan lebaran ini selama seminggu masyarakat dapat memanfaatkan sejumlah objek wisata  di Mitra, karena memiliki keindahan tersendiri," kata  Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Tenggara Desthen Katiandagho di Ratahan, Kamis.

Dia mengungkapkan, bagi para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di Mitra telah disiapkan sejumlah infrastruktur penunjang.

"Pastinya untuk infrastruktur dalam objek wisata itu kami sudah siapkan, demi kenyamanan para pengunjung," katanya.

Sejumlah objek wisata yang menjadi tujuan wisatawan yakni Pantai Lakban di Ratatotok, Pantai Haid di Belang, dan Pantai Lumintang di Pusomaen.

Sedangkan wisata alam lainnya yakni tempat pemandian alami Aer Konde di Ratahan, Danau Bulilin di Tombatu, Gunung Soputan di Silian, dan Gunung Potong di Ratahan Timur.

Ia juga memperkirakan adanya peningkatan jumlah pengunjung pada liburan lebaran ini, karena banyaknya destinasi wisata yang ada di Mitra.

"Pada liburan lebaran ini, kami perkirakan ada ribuan orang yang datang berkunjung ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Minahasa Tenggara," tandasnya.
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024