Manado (ANTARA) - Polres Kepulauan Talaud menggelar operasi cipta kondisi rutin dalam menjaga kondisi kamtibmas di wilayah tersebut.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati di Talaud, Minggu, mengatakan operasi tersebut untuk menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat (pekat) di wilayah kepulauan itu.

"Operasi kali ini dilakukan secara patroli mobile serta razia stasioner di lokasi keramaian masyarakat dengan sasaran minuman keras, senjata tajam, premanisme, dan bentuk penyakit masyarakat lainnya," katanya.

Ia menjelaskan bahwa cipta kondisi merupakan program rutin kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) polres bersama polsek yang dilaksanakan saat malam akhir pekan, apalagi menjelang Idulfitri.

Pada pelaksanaannya, polsek melakukan patroli dan sambang di desa-desa, tempat ibadah, warung, pelabuhan, dan lokasi keramaian lainnya.

"Sejauh ini hasil pelaksanaan cipta kondisi belum ditemukan hal-hal yang menonjol ataupun benda berbahaya. Situasi masih tetap aman dan kondusif," katanya.

Pewarta : Jorie M.R. Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024