Manado (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Manado menggandeng media di daerah itu dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kepala BNN Manado, AKBP Eliasar Sopacoly di Manado, Selasa mengatakan, pihaknya telah melaksanakan kegiatan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat dan pemberdayaan masyarakat dalam P4GN.

"Kegiatan dilakukan antara lain memaksimalkan peran Media dalam penyampaian informasi dan edukasi dampak dan bahayapenyalahgunaan Narkoba," katanya.

Ia menambahkan antara lain melalui RRI Manado, TV Kawanua dengan membuat iklan layanan masyarakat atau Public Service Announcement (PSA).

"Tujuannya agar sosialisasi dampak dan bahaya narkoba dapat tersebar secara masif dan berulang-ulang," katanya.

Selain menggandeng media, lanjut Sopacoly, pihaknya melakukan kerjasama dengan instansi lainnya di daerah itu dalam upaya P4GN.

Seperti sosialisasi, tes urine, deklarasi anti Narkoba dan pelantikan Satgas atau relawan anti Narkoba di Pengadilan Negeri Manado.

Serta sosialisasi dampak dan bahaya Narkoba dirangkai deklarasi anti Narkoba di lingkungan CPNS Kementerian Keuangan Ditjen Pajak bertempat di Balai Diklat Manado.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024