Manado (ANTARA) -
Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kajasdam dan Staf Ahli Bidang Hukum dan Humaniter serta tradisi Korps Perwira, di Manado, Senin.
Untuk jabatan Kajasdam dari  Kolonel Inf Yanto Reinald Nainggolan kepada Kolonel Inf Sahat Monang Saragih.
Sementara Staf Ahli  Pangdam XIII/Merdeka Bidang Hukum dan Humaniter dari Kolonel  Inf  Muhamad Muchidin Kepada Kolonel Inf Yanto Reinald Nainggolan.
Kolonel  Inf  Muhamad Muchidin selanjutnya akan menempati jabatan baru di Mabes TNI Angkatan Darat.
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan bahwa tradisi korps ini ditujukan untuk menanamkan rasa cinta dan bangga sebagai Prajurit Kodam XIII/Merdeka. Sebagai seorang perwira kesatria, prajurit yang lahir dari rakyat dan digembleng untuk selalu bertindak adil, bijaksana, melindungi rakyat dan keselamatan NKRI, serta berpegang teguh pada jiwa Sapta Marga. 
"Tradisi Korps Perwira, hakikatnya adalah wujud ketulusan hati untuk melepas dan menerima para Perwira, sekaligus ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," katanya.
Pada saat itu juga Pangdam menerima perwira Letkol Inf Zaenuddin yang menempati jabatan Waka Infolahtadam XIII/Merdeka dan Letkol Ctp Teddy Supersmart menempati Jabatan Waka Topografi Kodam.
Hadir pada saat itu Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri sertia para pejabat utama Kodam XIII Merdeka, pengurusan dan anggota Persit Kartika Chandra Kiraa Daerah XIII.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024