Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI AL/VIII Manado melaksanakan penataran kemampuan potensi maritim kepada para prajurit TNI AL, di Manado, dimulai hari ini.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL/VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Gig Sipasulta, di Manado, Kamis, mengatakan, kegiatan penataran ini untuk meningkatkan kemampuan aparatur teritorial TNI AL. "Ini dimaksudkan agar dapat melaksanakan pembinaan teritorial khususnya Bidang Maritim dengan optimal. Juga untuk menyamakan persepsi tentang pokok-pokok kebijakan komando atas bidang teritorial," katanya.

"Dengan demikian diharapkan teritorial TNI sebagai salah satu fungsi organik pembinaan yang melaksanakan kegiatan mengumpulkan, mengolah, dan menganalisa data teritorial di seluruh wilayah Indonesia," katanya.

Pada kegiatan itu dilakukan pemaparan oleh Tim Pengawas dan Evaluasi Spotmar Mabesal, Letnan Kolonel Suplai Moch Rochman serta perwira DInas Potensi Maritim Pangkalan Utama TNI AL/VIII Manado. Kegiatan itu diikuti personel Dinas Potensi Maritim Pangkalan Utama TNI AL/VIII Manado, perwakilan Pangkalan TNI AL dan Pos TNI AL di ajaran itu, serta Batalion Markas Pertahanan Pangkalan VIII/Bitung. 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024