Manado (ANTARA) - Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan, mengajak dan mengingatkan semua jajaran pemerintah kota untuk mencapai realisasi anggaran yang ditetapkan. 

"Semua kepala perangkat daerah harus bisa mengatur dan mencapai target anggaran yang ditetapkan dalam tahun anggaran berjalan," kata Bastiaan, di Manado, Rabu.

Dia mengatakan, dalam rapat pimpinan evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran, seluruh perangkat daerah melaporkan bagaimana serapan anggaran di masing-masing instansi yang dipimpinnya. 

"Apakah realisasi serapan anggaran sudah mencapai target yang ditetapkan ataukah belum, ataukah justru sudah kebalikannya," katanya. 

Menurut Bastiaan, kepala perangkat daerah juga melaporkan apa saja hambatan atau kendala yang dihadapi selama tahun anggaran berjalan. 

Jika memang ada yang tak sesuai target atau menemui kendala, maka perangkat harus melaporkan langkah apa saja yang sudah dilakukan untuk menyelesaikan hambatan yang dihadapi.  

Dalam kesempatan itu, wakil wali kota menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh ASN di lingkungan pemerintah kota Manado yang sudah melaksanakan tugasnya dengan benar. 

Anggaran yang dievaluasi adalah untuk triwulan pertama, apakah sudah sesuai dengan target serapan ataukah belum. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024